fbpx
Jasa Admin Sosmed
Cara Membuat Cover Highlight Instagram yang Bagus dan Lucu - Jasa Admin Sosmed - Jasa Admin Instagram
1689
post-template-default,single,single-post,postid-1689,single-format-standard,bridge-core-1.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1400,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-18.2.1,qode-theme-bridge,disabled_footer_top,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive,elementor-default
 

Cara Membuat Cover Highlight Instagram yang Bagus dan Lucu

Cara Membuat Cover Highlight Instagram yang Bagus dan Lucu

Cara Membuat Cover Highlight Instagram yang Bagus dan Lucu

Cara Membuat Cover Highlight Instagram yang Bagus dan Lucu – Pernahkah kamu mengunjungi profil Instagram orang lain dan melihat suatu tampilan cover highlight yang menarik? Nah, dengan adanya fitur highlight, pengguna Instagram bisa membagikan stories favoritnya kepada pengguna Instagram lain.

Fitur highlight Instagram ini berfungsi untuk membuat rangkuman yang menunjukkan beberapa stories menjadi satu cuplikan. Stories highlight yang telah kamu buat akan bisa bertahan lebih dari 24 jam lho, atau kamu bisa membiarkannya tetap ada atau mengarsipnya bahkan bisa dikategorikan masing-masing stories.

Pada umumnya orang membuat cover highlight Instagram dengan menampilkan sebuah icon atau mendesain sendiri. Sebenarnya sama saja, kembali lagi kepada selera dan keinginan. Tapi kali ini akan dibahas pembuatan cover highlight Instagram dengan tampilan sebuah icon. Nah, tentu kamu ingin tahu kan bagaimana cara membuat cover highlight Instagram yang bagus dan lucu? Keputusan yang tepat untuk kamu membaca artikel ini. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download Icon

Kamu harus memastikan terlebih dahulu kategori stories apa saja yang akan kamu buat di highlight. Mau itu tentang koleksi fotomu, moment terbaik saat liburan atau tempat mana saja yang pernah kamu kunjungi, seputar keluarga, temanmu, kumpulan quotes, atau food and baverage favorit kamu dan masih banyak lagi. Selanjutnya kamu harus mendownload icon yang sesuai dengan kategori-kategori stories tadi. Icon yang telah kamu download tersebut tentu akan menjadi tampilan cover menarik di highlight.

Nah, untuk mendownload icon tersebut kamu harus perhatikan icon yang berbackground dan tidak. Sebaiknya kamu pilih icon yang tanpa background atau transparan. Mengapa demikian? Karena nanti kamu bisa menentukan dan memilih warna background sesuai dengan keinginanmu.

  1. Buka Aplikasi Editing Foto                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         
    Cara Membuat Cover Highlight Instagram yang Bagus dan Lucu

    Bisa edit photo sambil ngopi wkkwwk

                                                                        

Untuk membuat cover highlight Instagram kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto seperti Canva, Picsart dan lain-lain. Kalau pada aplikasi Canva biasanya sudah tersedia icon-icon khusus untuk cover highlight Instastory. Kamu tinggal memilih icon mana yang sesuai dengan kategori stories-mu.

  1. Tambahkan Icon ke Dalam Kertas

Icon yang sudah kamu download pun bisa untuk ditambahkan atau dipasang pada kertas dengan background yang telah kamu pilih atau atur warnanya di aplikasi edit foto yang kamu gunakan. Pastikan page atau halaman kertasnya kosong atau bisa juga berupa template dan sisipkan icon tersebut dan atur tata letaknya. Sebaiknya berada ditengah-tengah agar terlihat pas dan proposional  mengikuti bulatan di cover highlight Instagram.

  1. Export atau Save

Apabila tampilan sudah selesai dan sesuai dengan keinginanmu, langkah selanjutnya kamu perlu mengexport atau menyimpan cover highlight yang telah kamu buat. Pada akhirnya akan tersimpan di gallery smartphone-mu. Nah, cover highlight Instastory sudah siap menghiasi setiap cuplikan momentmu.

Lalu apa langkah selanjutnya? Tentu saja mengupload cover highlight Instastory ke Instagram-mu. Ini dia caranya:

  1. Buka Akun Instagram Kamu

Setelah membuka akun dan tampilan profilmu, kamu tinggal mengklik atau tap icon kamera di bagian atas timeline, tempat yang biasa kamu membuat instastories. Pilih atau munculkan cover highlight IG yang telah kamu buat dan pastikan sudah tersimpan. Setelah di klik tentu kamu akan melihat salah satu cover highlight IG di layar ponselmu.

 

Cara Membuat Cover Highlight IG

 

  1. Send to Close Friend

Kamu harus memastikan terlebih dahulu sebelum cover highlight IG di bagikan, tidak ada teman yang kamu masukkan ke list Close Friend. Hal ini dilakukan supaya cover highlight tidak muncul atau terlihat pada Instastory. Hanya saja cover highlight akan terlihat pada bagian highlight di profil Instagram-mu.

Tapi, kembali lagi pada kamu sebagai pengguna, apabila ingin ditampilkan pada teman silahkan saja karena akan muncul tidak lebih dari 24 jam. Apabila cover highlight-mu banyak maka akan terkesan spam. Tapi tak apa-apa kalau cover highlight Instagram-mu menarik dan bagus dipandang, siapa tau jadi kebanjiran pujian teman-temanmu hehe.

  1. Ketik Judul Highlight

Setelah berhasil di share ke Instastory-mu, selanjutnya kamu buka stories tersebut dan tap pada bagian highlight di bawah. Secara otomatis akan tersimpan menjadi highlight. Selanjutnya ketiklah judul highlight tersebut sesuai dengan icon cover highlight yang telah kamu buat.

Jika kategori stories yang akan kamu buat belum ada pada highlight di profil Instagram-mu, kamu tinggal klik “add new highlight” dan berikan cover highlight Instastory yang kamu inginkan, jangan lupa untuk mengetik judul highlight.

  1. Mengisi Highlight dengan Stories

Setelah kategori-kategori cover highlight Instagram muncul pada profilmu, maka saatnya untuk mengisi highlight dengan stories sesuai kategori. Mungkin sebelum diberi cover highlight IG, pada profilmu sudah tersedia highlight. Tugasmu berarti tinggal memberi cover highlight saja. Akan tetapi kamu pun bisa menambah isi stories lainnya dari highlight yang kamu buat.

Jadi, kamu bisa mengisi highlight yang baru ataupun yang lama dengan cara menambahkannya pada pilihan “archive” di bagian atas. Lalu pilih dan kelompokkan stories sesuai judul highlight. Apabila sudah selesai memilih stories lalu klik done. Harus dipastikan kembali kalau highlight pada profil Instagram-mu sudah diberi semua cover highlight Instastory bagus dan lucu hasil karyamu.

Kini dengan hadirnya cover highlight Instastory, Instagram-mu menjadi lebih menarik. Oh ya, cover highlight Instagram ini bisa kamu gunakan untuk kepentingan pribadi ataupun bisnis juga lho. Untuk personal akun,  kamu bisa menyimpan dan membagikan moment-moment penting atau bahagia kamu, terlebih jika pengguna lain melihat highlight Instastory-mu tentu hal ini menjadi personal branding kamu. Seperti apa kamu dikenal akan terungkap di highlight Instastory.

Kalau untuk bisnis, tentu ini sangat penting. Misalnya setiap highlight diberi kategori judul yang berbeda, istilahnya seperti link katalog. Highlight yang kamu isi bisa berupa foto produk/jasa yang kamu tawarkan, Q&A, berbagai macam testimoni atau review dari para pelanggan, bisa juga info penting untuk cara pemesanan dan masih banyak lagi hal yang mendukung untuk memaksimalkan penjualanmu.

Baca: Cara Membuat Akun Instagram Bisnis Beserta Kelebihannya

Dengan adanya cover highlight Instastory yang bagus dan lucu pada profil Instagram bisnismu tentu akan memberikan nilai tambah bagi brand usahamu di mata pengikutnya. Hal ini salah satu cara yang efektif, karena icon pada cover highlight ini membuat konten yang telah dibuat menjadi lebih mudah ditemukan dan terlibat dengan followers akun Instagram bisnismu.

Meskipun brand lain atau kompetitor mungkin memiliki highlight Instastory tapi jika mereka tidak memiliki kategori highlight yang jelas dengan icon terkait pasti akan menyulitkan para audiens untuk menelusuri lebih lanjut konten mereka. Bukahkah begitu?

Memikili beberapa icon dan cover highlight yang menarik dan relevan akan membantu memenangkan kompetisi dengan pesaing bisnismu lho. Maka dari itu, yuk maksimalkan strategi bisnismu salah satunya dengan membuat highlight Instagram beserta cover yang bagus, dijamin audience bisa melirik atau bahkan memutuskan untuk menjadi pelanggan setia untuk brandmu. Selamat mencoba langkah-langkah yang telah dipaparkan di atas ya. Semoga artikel ini bermanfaat.

No Comments

Post A Comment

Open chat
Halo, Saya ingin bertanya mengenai Jasa Admin Sosmed :)